Bismillah,,,

   Secangkir  kopi tiap pagi, bikin hari lebih berseri. Slogan tersebut pasti diamini banyak orang, terutama penggemar kopi. Selama ini kopi memang identik sebagai penghilang ngantuk. Padahal bubuk kopi juga berguna untuk hal lainnya. Apa saja manfaatnya?

TIPS BAGAIMANA MEMBEDAKAN MADU YANG ASLI DENGAN MADU PALSU



1. Penyubur tanah

   Bubuk kopi bisa digunakan sebagai penyubur tanaman. Setiap sebulan sekali, tempatkan 3/4 cangkir kopi bubuk di tanah. Asam yang ada dalam kopi dapat menyuburkan tanaman di taman rumah Anda.

2. Penghilang goresan

   Ampas  kopi mampu mengkilapkan furnitur dan menghilangkan goresan pada furnitur yang terbuat dari kayu. Caranya, gunakan bubuk kopi yang tersisa dari segelas kopi Anda di pagi hari. Dengan cotton bud, bubuhkan bubuk kopi bekas tersebut tepat pada bagian yang tergores di permukaan furnitur Anda dan biarkan selama sepuluh menit. Setelah itu, bersihkan menggunakan kain bersih.

3. Penghilang bau

   Bila lemari es Anda berbau tak enak, coba tempatkan kopi  pada wadah kecil. Bau mengganggu dalam lemari es akan sirna. Selain itu, Anda juga bisa gunakan pada sepatu yang berbau tak sedap. Bubuhkan kopi saat sepatu saat ingin disimpan. 

4. Pengusir serangga

   Kopi dapat Anda manfaatkan untuk menghilangkan serangga di taman. Taburkan sedikit bubuk kopi untuk “mengusir” semut dan siput dari taman Anda.

5. Penghilang noda
   
   Kopi giling yang memiliki tekstur kasar bisa Anda manfaatkan untuk membersihkan permukaan meja dapur Anda. Namun, hati-hatilah pada permukaan meja dapur yang mudah terkena noda.

6. Penghitam rambut


   Pada rambut beruban dan belum sempat menyemir rambut, coba saja gunakan kopi untuk menggelapkan warna rambut sementara. Caranya siapkan mangkuk besar, lalu tuang air kopi dan biarkan rambut terendam kira-kira setengah jam. 

6 TIPS BERCERAMAH Sumber
www.apakabardunia.com

0 comments:

Post a Comment