Ratusan jama’ah shalat Jum’at di sebuah masjid di Yordania dibuat takjub oleh seorang anak laki-laki berumur sembilan tahun sebagai imam baru yang menyampaikan khutbah.
   Anas Al-Shatti, pertama kalinya mengisi khutbah Jum’at setelah ia menghabiskan beberapa tahun untuk menghafal seluruh ayat suci Al-Qur’an. Anas telah mendapatkan persetujuan dari otoritas Islam di Kerajaan Yordania untuk berceramah, lansir Emirates 24/7 pada Senin (9/12/2013).
   Koran-koran Arab mengatakan bahwa Anas tampil percaya diri di mimbar masjid Ibarahimi yang terletak di ibukota Amman meski untuk pertama kalinya. Dalam kesempatan itu, khutbah Anas menyoroti tentang wajibnya anak untuk berbakti kepada orangtua.
   Imam muda ini bersyukur kepada Allah (Subhanahu wa Ta’ala) atas karunia-Nya sehingga ia bisa menghafal Al-Qur’an.
   “Allah menganugerahi saya hadiah menghafal kitab suci Al-Qur’an,” ujar Anas kepada koran berbahasa Arab Al Dostor edisi pekan ini, seperti dilansir OnIslam.
   “Ini adalah hadiah dan sebuah tanggung jawab, Saya berdo’a kepada Allah untuk menolong saya menjaganya,” tambahnya.
   Anas, bagaimanapun layaknya anak-anak pada umumnya, meskipun ia sibuk menghafal Al-Qur’an dan membaca buku-buku tentang Syari’ah, ia juga bermain dengan teman-teman sebayanya di lingkungannya. Anas mengatakan bahwa ia tahu dengan baik bagaimana ia mengatur waktunya. Subhaanallah.
(siraaj/arrahmah.com)