Sega puji bagi Allah, yang telah memerintahkan untuk berpuasa, sebuah studi baru menunjukkan bahwa puasa dapat membantu memerangi pertumbuhan sel kanker.
   Menurut laporan yang dipublikasikan di Science Translational Medicine mengatakan bahwa puasa memperlambat pertumbuhan berbagai bentuk kanker termasuk kanker payudara, melanoma, glioma dan neuroblastoma manusia pada tikus.
   Sebuah penelitian di Universitas Southern California, Amerika serikat, melakukan percobaan pada tikus, para peneliti menemukan sel tumor merespons berbeda terhadap stres yang ditimbulkan saat berpuasa dibandingkan sel normal. Sel-sel yang diketahui sebagai penyakit itu terus tumbuh dan membagi, pada akhirnya menghancurkan diri mereka sendiri.
   “Sel ini, pada kenyataannya melakukan bunuh diri. Apa yang kami lihat adalah bahwa sel kanker berusaha untuk mengkompensasi kekurangan dari semua hal yang hilang dalam darah setelah puasa”, kata Profesor Valter Longo, pemimpin penelitian tersebut.
   Temuan baru mereka menunjukkan bahwa siklus pendek puasa memperlambat pertumbuhan dan penyebaran berbagai jenis kanker pada tikus. Puasa dikombinasikan dengan kemoterapi kelangsungan hidup lebih baik di semua kanker dipelajari.
   Dalam studi sebelumnya, peneliti telah menemukan bahwa puasa melindungi sel-sel normal terhadap kemoterapi dengan membawa mereka ke keadaan tidak aktif. 
Subhanallah. (siraaj/arrahmah.com)

1 comments:

Post a Comment